Monday, April 25, 2011

Jangan Membeli 8 Jenis Barang Eletronik Ini!

10 tahun yang lalu koneksi internet menggunakan modem atau teknologi iPods, LCD TV, Blackbery mungkin belum ada. Pengguna Laptop belum bertebaran dimana-mana, facebooker belum kelihatan animonya, juga kaskuser.

Di tahun 2009 kita sudah mulai melihat kondisi yang berbeda, koneksi internet bisa didapatkan dibanyak tempat publik gratis, anda tidak perlu lagi repot-repot bolak balik warnet bayar pula. Kantor-kantor pemerintah maupun swasta telah memberikan fasilitas internet untuk pegawainya. Produksi modem internet meningkat pesat ini artinya penggunaan internet juga makin meningkat. Blackberry menjadi semacam virus modern yang membuat orang menjadi kurang percaya diri atau disebut jadul bila tidak punya blackberry. Demikian pula dengan account facebook, “hari gini ga punya facebook?”, demikian pula kaskus, sehari ga nengok tread di kaskus rasanya hampa hidup ini. Mungkin itu representative anak-anak muda modern jaman sekarang.
Ditahun 2011 kondisi akan berbeda lagi, masyarakat akan lebih berharap adanya produk yang revolusioner untuk mengganti semua pemanfaatan teknologi yang sudah ada untuk memanfaatkan berbagai temuan teknologi terbaru. Media DVD, buku, koran dan majalah konvensional semakin hari akan semakin ditinggalkan pelanggannya. Sebab itu semua bisa didapatkan dengan mudah tanpa perlu membayar.

Sehubungan dengan itu semua, berikut ini 8 hal yang jangan dibeli di tahun 2011, sebab anda bisa mendapatkannya tanpa membeli:

Antena Parabola 
Kalau dulu kita melihat sebuah antenna parabola yang terpasang di atap genting rumah seseorang menjadi hal yang luar biasa atau melambangkan bahwa sang pemilik rumah kategori orang kaya tapi sekarang hal itu berlaku lagi, berbagai channel TV internasional bisa anda dapat melalui internet dengan mudah.

DVD 
Diketahui bahwa penjualan DVD dan CD di Indonesia menurun 20% di akhir tahun 2008. Hal ini wajar mengingat berbagai situs download gratis tersebar di internet dari music hingga film berkategori movie dengan memori besar sekalipun. Banyak orang lebih memilih download music, foto, film atau apa saja yang mereka butuhkan dengan memanfaatkan internet gratis, misalnya di kantor tempat mereka bekerja, lagipula pada umumnya kualitas koneksi diIndonesia sudah mulai bagus dan cukup murah.

Telepon kabel di rumah 
Telepon tidak lagi perlu terpusat satu rumah satu alat telepon, kini hampir tiap orang dewasa yang ada di Indonesia telah memiliki identitas sendiri-sendiri dalam berkomunikasi, masing telah memiliki handphone bahkan anak-anak kecil bahkan lagi tiap orang bisa memiliki handphone lebih dari satu.

Pengembangan teknologi wireless komunikasi seperti CDMA telah nyata mampu menggantikan keberadaaan telepon kabel seperti Telkom jaman dahulu dengan biaya dan koneksi yang lebih baik. Belum lagi perkemabngan VOIP yang memungkinkan komunikasi via koneksi Internet. Amerika sendiri rumah-rumah telah menggunakan teknologi layanan telepon yang menghubungkan telepon rumah dengan USB port computer, dengan biaya yang lebih murah.

Software-software aplikasi platform internet untuk berkomunikasi secara gratis juga telah banyak bermunculan baik itu menelpon, videoteleconferences maupun kirim sms., misalnya skype yang telah menyediakan fasilitas komukasi gratis sesame user skype. Info selengkapnya silahkan kunjungi situsnya.

Flashdisk, Harddisk eksternal dan media penyimpanan sejenisnya 
Untuk beberapa alasan seperti menyimpan music, video, movie maupun fotokita memerlukan media penyimpanan yang besar seperti flashdisk yang bermemori besar atau hardisk eksternal marak di tahun 2009.

Namun kini itu semua jika anda menghendaki bisa anda simpan di beberapa media gratis maupun berbayar secara online, teknologi ini disebut dengan Online backup services, contohnya Carbonite.com or Mozy.com, yang mengijinkan user untuk menyimpan data secara online.

Smartphone 
Dalam beberapa tahun terakhir beberapa jenis smartphones menguasai pasaran yang memiliki fitur yang sama dengan iPhone dan Blackberry. Saat ini BlackBerry menguasai pasaran smartphone 40% di amerika. Diikuti oleh iPhone 25%

dominates the smartphone market with 40% market share, followed by the iPhone with 25%, according to data released by ComScore in December. In the near term, both are expected to stay at the top. ComScore found that most consumers who'll be shopping for smartphones in the next three months plan to purchase a Blackberry (51%) or an iPhone (20%).

Tapi sobat sebentar lagi itu semua akan ditinggalkan jika memang sesuai dengan kekuatan promosinya yaitu kemunculan competitor baru ponsel yang dikeluarkan oleh Google yaitu ponsel android google. Yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan user google dan mendukung semua aplikasi yang dimiliki google secara purna, misalnya google browsing bahkan blogger.

Kamera digital Compact 
Kamera digital yang ada sekarang akan segera tergantikan denganteknologi kamera digital single-lens reflex (SLR) camera. Beberapa diantaranya yang sudah eksis menggunakan teknologi ini adalah Nikon, Canon (CAJ), Sony (SNE) and Olympus. Teknologi ini mampu memproduksi gambar lebih akurat dari teknologi sebelumnya. Juga lebih murah.

Media Koran 
Media Koran telah tergantikan dengan media online yang lebih mudah di akses dan gratis. Melalui internet anda dapat mendapatkan berbagai informasi Koran online sesuai dengan versi cetaknya.

Buku literatur 
Demikian halnya dengan Koran, buku pun mengalami transformasi menjadi bentuk elektronik (e-book) dengan kemudahan akses dan harga lebih murah bahkan gratis. Telah banyak beredar di pasaran para penjual buku secara elektronik, misalnya CheapestTextbooks.com, Booksprice.com orAmazon.com.

0 comments:

Post a Comment